SUN PAGE

Senin, 28 Februari 2011

Plugins Untuk Blog WordPress Baru

Saya  baru menggunakan platform blog WordPress? Sebagai orang baru dalam dunia per-wordpressan tentunya masih sedikit bingung kira-kira plugin-plugin apa yang cocok untuk untuk membantu membangun blog wordpress yang masih baru.Setelah  browsing kesana kemari untuk mencari plugin-plugin apa yang cocok untuk blog saya, begitu banyaknya plugin wordpress yang bisa di gunakan dan banya manfaatnya untuk blog wordpress sampai akhirnya saya bingung mau menggunakan plugin wordpress mana yang terbaik. Kita juga harus teliti dan membaca dengan benar penggunaan plugin-plugin tersebut, agar ketika anda install bekerja sesuai dengan apa yang anda harapkan.Berikut ini rekomendasi dari saya agar menginstall plugin untuk blog wordpress kita yang baru.

Di bawah ini plugin-plugin yang saya install ketika pertama membangun blog wordpress :


  1. Akismet adalah plugin anti spam pada komentar, sebenarnya plugin ini sudah bawaan dari wordpress itu sendiri untuk manfaatnya bisa di baca disini.

  2. All in one SEO pack – Plugin untuk membantu mengoptimalkan SEO blog wordpress anda.

  3. Wp Super Cache – Plugin ini dapat membantu blog anda agar lebih cepat di aksesnya.

  4. Yet Another Related Post – Menampilkan artikel terkait berdasarkan tag , secara otomatis muncul di bawah artikel.

  5. Wp PageNavi – Fungsinya untuk menampilkan halaman navigasi, sehingga pengunjung akan mudah menavigasi blog anda.

  6. Google XML Sitemaps – Membuat sitemap blog anda secara otomatis.

  7. Google Analytic – Berfungsi untuk melihat berapa kunjungan ( visits) atau pageview blog anda.

  8. Popularity Contest – Plugin yang akan menampilkan artikel yang paling banyak di baca oleh pengunjung.

  9. Subscribe to Comments – Menambahkan kotak centang di akhir kolom komentar untuk dapat memberitahu pembaca Anda tentang komentarnya melalui email.

  10. AskApache Google 404 – Membantu pembaca Anda untuk tidak meninggalkan blog Anda jika terjadi broken link dengan menampilkan konten yang berhubungan.


Itulah 10 plugin yang bisa anda gunakan untuk membantu anda membangun blog wordpress anda, untuk plugins SEO terbaik wordpress bisa anda baca di Plugin SEO WordPress Terbaik

0 komentar :

Posting Komentar